pos giv

Jadikan orang tuamu raja

Diposting oleh Unknown | 20.41 | | 0 komentar »

Berbahagialah kita yang masih punya orang tua,baik keduanya masih ada maupun tinggal ayah atau ibu saja ,artinya Allah masih memberi kesempatan untuk kita berbakti kepada mereka dengan pahala yang nilainya sangat besar, bahkan mereka adalah keramat hidup yang doanya tak di hijab oleh apapun untuk anaknya.

Namun saat mereka jauh dari pandangan kita , karena kita tidak serumah dengan mereka sejauh manakah keperdulian kita ?

Padahal dahulu mereka tidak pernah meninggalkan kita ,kita besar dalam dekapan hangat kasih sayangnya.

Dalam usia mereka yang kian renta, bisakah mereka bekerja sekedar menjadi penopang kebutuhan hidupnya ?

Padahal dahulu mereka mempertaruhkan kesehatan bahkan keselamatan hidupnya demi untuk kita, hingga mereka berkata “andai sehari bukan hanya 24 jam, maka aku akan terus bekerja agar anakku jauh lebih baik keadaannya dari aku.

Bila ternyata kita tahu mereka sudah tidak mampu bekerja, dari manakah mereka mendapatkan satu atau dua lembar rupiah untuk membeli lauk sekedar mengganjal perut tubuh rentanya ?

Padahal apa saja mereka lakukan agar kita tidak kelaparan, mereka mengalah menahan perut yang juga kosong dan keinginannya demi kita tidak kelaparan.
Siapakah yang mengurus keperluan mereka sehari-hari , menimbakan seember air untuk mandi dan berwudhu, mencucikan dan menjemur baju lusuhnya,menyalakan lampu da menjaga tidurnya ?

Padahal mereka dahulu tidak pernah lalai menjaga kita, cobalah hitung berapa banyak biaya yang mereka keluarkan sejak kita masih bayi hingga kita seperti sekarang ini ?
Jangan andalkan orang lain mengurus mereka, meski mereka saudara kandung orang tuamu, meski juga yang mengurus adik kakakmu berbagilah mengejar pahala dengan berbagi mengurus mereka, jadilah kita orang pertama yang ada di sisinya saat mereka membutuhkanmu.

Ayah, ibu !.. sehatkah kalian ? adakah rupiah di tanganmu untuk sekedar membeli sebungkus nasi ? adakah yang disuruh untuk membeli keperluan kalian ?

Pesan : jadikan orang tua kita raja. Segerakan kejar pahala dengan memperhatikan keperluan hidup mereka.



Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini